1. Pantai Losari 

losari FIXJangan bilang pernah ke Makassar kalau belum mampir ke Pantai Losari, Pantai yang terletak di sebelah barat Kota Makassar ini menjadi salah satu pusat wisata warga Makassar, keindahan Pantai Losari ini bisa di nikmati pada waktu Pagi, Siang, Sore serta malam Hari.

Tidak hanya itu, Pantai Losari ini dijadikan salah satu tempat untuk acara Car Free Day Kota Makassar yang di adakan setiap Hari Minggu, kebayangkan bagaimana ramenya tempat ini. Olahraga sambil menikmati indahnya Pantai Losari di Pagi Hari.

Dipantai ini pun banyak sekali wahana bermain seperti memancing, naik sepeda air atau banana boat, berlayar dengan perahu dan masih banyak lagi.

Read More

2. Trans Studio Makassar

Trans-Studio-Makassar FIX

Trans Studio Makassar menjadi sebuah ikon tempat wisata modern di kota ini. Dibuka pada tanggal 20 Mei 2009, Trans Studio berdiri di atas lahan seluas 2,7 hektar. Di dalamnya, terdapapat 21 wahana dan empat zona permainan yaitu Studio Central, Cartoon City, Lost City, dan Magic Corner.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 10:00 sampai 19:00, kecuali pada akhir pekan dan hari libur nasional, Trans Studio Makassar buka sampai dengan pukul 21:00. Untuk tiket masuk, Anda akan dikenakan biaya sebesar 100.000 Rupiah pada hari biasa, 175.000 Rupiah pada akhir pekan dan 200.000 Rupiah saat ada event tertentu di sini.

Read More

3. Taman Nasional Bantimurung

taman-nasional-bantimurung fix

Jalan-jalan ke Sulawesi Selatan tepatnya di sekitar Makassar, sempatkanlah mampir di Taman Nasional Bantimurung yang terletak di Kabupaten Maros dan berjarak kurang lebih 42 km dari kota Makassar. Berwisata ke Bantimurung ini maka pengunjung akan disuguhi pemandangan alam pegunungan yang indah dengan kesejukan udara disekitarnya.

Ditambah lagi dengan adanya Air Terjun yang mengalir deras dengan aliran sungai yang berbatuan diapit oleh kokohnya tebing-tebing terjal, menjadikannya semakin lengkap sebagai tempat wisata yang menyegarkan tubuh.

Read More

4. Benteng Rotterdam

rotterdam fix

Benteng Rotterdam atau Fort Rotterdam ini berada tak jauh dari kawasan Pantai Losari. Benteng ini merupakan salah satu peninggalan sejarah Kerajaan Gowa-Tallo yang dibangun pada tahun 1545 oleh raja ke-9. Pada awalnya, benteng dibangun dengan menggunakan tanah liat dan putih telur, sampai kemudian bangunan disempurnakan oleh raja ke-14.

Jika dilihat dari atas, bentuk benteng ini menyerupai seekor penyu yang sedang merangkak ke arah laut. Penyu dipilih karena binatang ini dapat hidup di air dan di darat, hal ini sesuai dengan Keajaan Gowa-Tallo yang berjaya di lautan maupun daratan.

Read More

5. Malino

Malino

Makassar adalah salah satu kota besar di kawasan Indonesia Timur yang sering menjadi destinasi wisata. Sebagai salah satu kota besar, segala fasilitas wisata seperti hotel, tempat hiburan, kafe, dan kuliner, semua tersedia di sini.

Kota yang terkenal dengan Pantai Losari ini memiliki banyak sekali tempat wisata andalan di sekitarnya, mulai dari pantai, taman laut, wisata sejarah, bahkan tempat-tempat cantik di dataran tinggi, salah satunya adalah Malino Highlands yang berlokasi tidak terlalu jauh dari kota Makassar.

Read More

6. Taman Laut Taka Bonerate

Nih buat kalian pecinta Travelling wajib nihh berkunjung ke Taman Laut Taka Bonerate, Ada sebanyak lima belas buah pulau di Taman Nasional Taka Bonerate, sehingga sangat bagus untuk kegiatan menyelam, snorkeling, dan wisata bahari lainnya. Topografi kawasan sangat unik dan menarik, di mana atol yang terdiri dari gugusan pulau-pulau gosong karang dan rataan terumbu yang luas dan tenggelam, membentuk pulau-pulau dengan jumlah yang cukup banyak.

Sejak Tahun 2005, Taman Nasional Taka Bonerate telah di calonkan ke UNESCO untuk menjadi Situs Warisan Dunia. Dalam rangkaian Hari jadi Kepulauan Selayar di lokasi ini setiap tahunnya diadakan festival yang bertajuk Sail Taka Bonerate atau sebelumnya disebut Takabonerate Island Expedition (TIE).

Read More

7. Pulau Samalona

Pulau Samalona

Memiliki luas area sekitar 2,34 ha, objek wisata di Makassar yang satu ini adalah objek wisata bahari yang favorit dikunjungi para penikmat perjalanan, baik domestik maupun mancanegara. Pulau Samalona memiliki pesona yang begitu memikat pada ikan tropis dan biota laut, oleh karenanya menjadi sebuah destinasi snorkel di Makassar yang menarik untuk dikunjungi. Laut yang jernih serta hamparan pasir putih adalah daya tariknya yang menawan.

Read More

8. Danau Tempe

Wisata-Danau-Tempe

Danau Tempe merupakan penghasil ikan air tawar  terbesar di dunia, karena dasar danau ini menyimpan banyak sumber makanan ikan.  Selain itu, danau ini juga memiliki spesies ikan tawar yang tidak dapat ditemui  di tempat lain. Hal ini diperkirakan karena letak danau ini berada tepat di  atas lempengan Benua Australia  dan Asia.

Di tengah-tengah Danau Tempe, tampak ratusan rumah terapung milik nelayan yang berjejer dengan dihiasi bendera yang  berwarna-warni. Dari atas rumah terapung itu, wisatawan dapat menyaksikan terbit dan terbenamnya matahari di satu posisi yang sama, serta menyaksikan beragam satwa burung, bunga-bungaan, dan rumput air yang terapung di atas permukaan air. Di malam hari, para pengunjung  dapat menyaksikan indahnya rembulan yang menerangi Danau Tempe sambil memancing  ikan.

Read More

9. Tanjung Bira

Tanjung Bira Terletak di Kabupaten Bulukumba. Jarak dari Makassar sekitar 200 km atau berada di paling ujung selatan daratan Sulawesi Selatan. Tanjung Bira dikenal dengan pasir putihnya yang seperti tepung bedak. Alam bawah laut juga tak kalah dengan tempat lain. Pemandangan di kala senja pun tak kalah indahnya. Gradasi warna langit dan cahaya redup matahari terbenam membuat penikmatnya terbuai oleh keindahannya.

Pantai Tanjung Bira, Tujuan wisata paling utama. Menikmati Indahnya air laut yang tersusun dari 3 warna disebabkan tingkat kedalaman lautnya. Menikmati lembutnya pasirnya yang seperti bedak.

Read More

10. Jalan Somba Opu

somba opu

Nah ini dia, bagi kalian yang sedang liburan di Makassar jangan khawatir untuk cari Oleh-oleh atau buah tangan Khas Makassar. Di Sepanjang Jalan Somba Opu berbagai macam Jajanan Khas Makassar ada disini.

Seperti menjadi sebuah peraturan tak tertulis, bahwa sepulang dari bepergian harus membawa ole-ole. Memang jika berkunjung ke suatu daerah, tak lengkap rasanya jika pulangnya tidak membawa buah tangan atau ole-ole khas dari daerah tersebut. Buah tangan bisa berupa makanan, pakaian, atau souvenir yang unik. Demikian pula jika anda melakukan kunjungan wisata ke Makassar, wajib hukumnya menginjakkan kaki di Jalan Somba Opu, pusat ole-ole khas Makassar.

Read More

Apabila anda ke Makassar jangan lupa kunjungi Hotel Kami :

1. LARIZ Wthree HOTEL Lagaligo – Makassar

IMG_4969 fix

LARIZ Wthree Hotel Lagaligo Makassar terletak di Jl Lagaligo no 34 di pusat kota Makassar. Hotel ini direkomendasikan untuk pelancong bisnis maupun rekreasi. Terletak hanya 5 menit berkendara ke Losari, 5 menit berkendara ke Pelabuhan Soekarno Hatta dan 30 menit berkendara ke Bandara Sultan Hasanudin.

Lokasi yang strategis untuk liburan dan perjalanan bisnis yang menyenangkan. LARIZ Wthree Hotel Lagaligo Makassar siap menawarkan dan memberikan kenyamanan tinggal dengan akomodasi modern.