Pemandian Alam Air Panas Lejja berada di kawasan hutan lindung berbukit dengan panorama yang indah di Desa Bulu, Kecamatan Marioriawa, 44 km utara Kota Watansopeng yang merupakan ibukota Kabupaten Soppeng. Di tempat ini memiliki sumber air panas dengan suhu mencapai 60°C yang dipercaya bisa menyembuhkan gatal-gatal dan rematik. Pemandian ini merupakan obyek wisata andalan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Fasiltas di Pemandian Alam Air Panas Lejja ini cukup memadai dengan adanya kolam pemandian umum dan private, toilet, ruangan bilas, tempat ganti pakaian, prodok peristirahatan, lapangan tenis dan baruga wisata sebagai tempat pertemuan yang bisa menampung 300 orang. Untuk kolam pemandian private disediakan dengan rumah panggung kecil yang memiliki kolam di belakangnya dengan lebar 3 meter. Sedangkan untuk kolam pemandian umumnya terdapat 5 kolam dengan fungsi yang berbeda-beda

Anda juga bisa melihat sumber air panasnya. Ada jalan setapak di sebelah kolam pemandian menuju bukit. Di sana akan ada sungai kecil dengan air panas dan bebatuan yang dialiri air panas dan mengeluarkan asap. Sampai di ujung jalan anda bisa menemui pohon yang dibawah akarnya terdapat lubang dengan diameter sekitar 50 cm.

Di sumber air panasnya ada hal unik yang dipercayai oleh orang sekitar,terdapat kaleng dan botol yang diikat. Hal itu dilakukan merupakan simbol pengharapan abgi yang menggantungkan votol atau kaleng tersebut, maka ketika harapan itu sudah terwujud maka orang tersebut akan datang lagi ke Lejja untuk melepas ikatan botol atau kalengnya yang juga sembol pengikat hubungan pasangan sejoli yang datang ke tempat ini.

*Picture From indonesia-tourism.com : https://goo.gl/GHwGFX